Ketentuan Penggunaan

  1.  KEANGGOTAAN SONY REWARDS SAYA ("LAYANAN")
    1. Layanan menyediakan berbagai aplikasi dan layanan kepada anggotanya ("anggota My Sony Rewards").

    2. Layanan ditawarkan kepada Anda berdasarkan syarat dan ketentuan berikut, beserta setiap perubahannya, dan setiap peraturan atau kebijakan pengoperasian sebagaimana ditentukan oleh masing-masing aplikasi atau peraturan tersebut yang mungkin diterbitkan dari waktu ke waktu oleh PT Sony Indonesia (selanjutnya disebut sebagai "Sony INDONESIA" atau "Sony") atau afiliasi dan/atau anak perusahaannya (selanjutnya disebut sebagai "Ketentuan Penggunaan"). Harap membacanya dengan cermat.

    3. Dengan menyelesaikan proses pendaftaran, Anda menyatakan bahwa Anda berusia minimal 18 tahun atau 13 tahun dengan izin orang tua untuk menggunakan layanan ini, bahwa Anda berhak menggunakan Layanan, dan bahwa Anda setuju untuk terikat oleh semua syarat dan ketentuan Ketentuan Penggunaan ini. Sony INDONESIA dapat, atas kebijakannya sendiri, merevisi Ketentuan Penggunaan ini kapan saja tanpa pemberitahuan kepada Anda dengan memperbarui postingan ini, dan Anda disarankan untuk mengunjungi halaman ini secara berkala untuk meninjau Ketentuan Penggunaan ini, karena ketentuan ini mengikat Anda. Pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dapat mengakibatkan pembatalan pendaftaran Anda dengan atau tanpa pemberitahuan atau penghentian akses Anda ke Situs Web, serta tindakan hukum terhadap Anda.

      ORANG TUA: Orang tua disarankan untuk mendampingi anak Anda saat menggunakan Layanan.

    4. Layanan ini sepenuhnya spesifik pada negara dan wilayah dan Situs Web (didefinisikan di bawah) ditargetkan untuk pengguna yang berdomisili di Indonesia

    5. Anggotanya harus perorangan dan bukan badan hukum. Satu keanggotaan diperbolehkan per orang. Keanggotaan Anda akan efektif ketika pendaftaran online Anda diterima dan dikomunikasikan kepada Anda melalui email sebagai pengakuan keanggotaan baru. Anda akan menerima ID pengguna keanggotaan dan kata sandi yang dapat Anda gunakan untuk semua transaksi Anda di Situs Web.

    6. Penggunaan ID pengguna keanggotaan Anda secara tegas dibatasi untuk Anda dan Anda tidak boleh mengalihkan keanggotaan Anda kepada pihak lain, baik untuk sementara maupun selamanya. Anda setuju untuk memikul tanggung jawab penuh atas semua penggunaan keanggotaan Anda dan kerahasiaan kata sandi Anda. Sony akan menangguhkan akses atau mengubah akses ke akun Anda setelah Anda memberi tahu Sony melalui email bahwa kata sandi Anda telah hilang, dicuri, atau disusupi.

    7. Hanya anggota My Sony Rewards yang terdaftar yang dapat mengakses layanan di Situs Web. Anda harus memastikan bahwa ID pengguna dan kata sandi keanggotaan Anda disimpan dengan cara yang aman dan rahasia, dan Anda tidak boleh mengizinkannya diberikan kepada pihak ketiga. Anda bertanggung jawab penuh untuk menjaga kerahasiaan ID pengguna dan kata sandi keanggotaan Anda.

    8. Jika suatu saat Anda tidak lagi menjadi pengguna yang berdomisili di Indonesia, harap segera memberi tahu Sony dengan mengirim email kepada kami di Pusat Kontak Pelanggan, cic.indonesia@ap.sony.com. Sony akan membalas Anda dengan rincian tentang bagaimana Keanggotaan My Sony Rewards Anda dapat terpengaruh atau dihentikan oleh Sony.

    9. Anda dengan ini setuju untuk:-

      1. bertanggung jawab sepenuhnya dan mengambil semua tindakan dan langkah untuk menjaga dan melindungi kerahasiaan kata sandi Anda (termasuk namun tidak terbatas pada mengubah kata sandi Anda dari waktu ke waktu);

      2. mengambil semua tindakan dan langkah-langkah untuk mencegah penggunaan tidak sah atas ID pengguna keanggotaan Anda;

      3. mengambil semua tindakan dan langkah untuk mencegah publikasi kata sandi Anda;

      4. bertanggung jawab penuh atas setiap dan seluruh aktivitas yang terjadi dan/atau setiap dan seluruh pesan, informasi, dan materi lain yang diberikan, dibuat dan/atau diposting berdasarkan ID pengguna keanggotaan Anda;

      5. segera memberi tahu Sony jika Anda mengetahui atau memiliki alasan untuk meyakini bahwa ada penggunaan tidak sah atas ID pengguna keanggotaan Anda atau pelanggaran keamanan lainnya, bekerja sama dengan Sony dalam semua penyelidikan keamanan tersebut dan mengganti kerugian, membela, dan membebaskan Sony atas tanggung jawab atau biaya apa pun yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan tersebut.

    10. Anda bertanggung jawab atas setiap dan seluruh aktivitas dan transaksi yang dilakukan melalui ID pengguna keanggotaan Anda di Situs Web. Setiap transaksi atau penggunaan Situs Web dengan ID pengguna keanggotaan Anda yang diautentikasi dengan kata sandi Anda akan dianggap atas nama Anda atau sebagai agen Anda, dengan izin dari Anda setiap saat. Setiap transaksi yang dilakukan di Situs Web menggunakan ID pengguna dan kata sandi keanggotaan Anda dan melalui ID pengguna keanggotaan Anda akan dianggap mengikat Anda. Dilarang menggunakan Situs Web oleh personel yang tidak berwenang. Anda harus segera memberi tahu Sony jika ada penggunaan tidak sah atas identifikasi pengguna, kata sandi, atau informasi keamanan lainnya, atau pelanggaran keamanan. Sony tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul akibat kegagalan Anda mematuhi persyaratan ini.

    11. Anda tidak berhak atas ID pengguna keanggotaan atau kata sandi yang Anda pilih atau diberikan kepada Anda oleh Sony dan Sony berhak mengubahnya sesuai kebijakannya sendiri tanpa bertanggung jawab kepada Anda atas kehilangan atau kerusakan apa pun dalam bentuk apa pun (baik langsung, tidak langsung, insidental, hukuman, teladan atau konsekuensial) yang diderita.

    12. Sekalipun demikian, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa setiap kontrak sehubungan dengan pembelian Produk dari pihak ketiga mana pun oleh Anda yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Anda atas Situs adalah antara pihak ketiga tersebut dan Anda, dan sejauh Sony bertanggung jawab terlibat dalam kontrak tersebut, Sony hanya bertindak sebagai agen atau kontraktor pihak ketiga tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa dalam keadaan apa pun, satu-satunya jalan keluar yang Anda miliki sehubungan dengan kontrak tersebut adalah melawan pihak ketiga tersebut, dan dalam keadaan apa pun Anda tidak boleh meminta bantuan apa pun terhadap Sony.

    13. Sony dapat mengakhiri keanggotaan Anda atau mengambil tindakan lain apa pun yang dianggap perlu dan/atau sesuai berdasarkan kebijakannya sendiri dan mutlak, jika Sony yakin, berdasarkan kebijakannya sendiri dan mutlak, bahwa Anda telah melanggar salah satu Ketentuan Penggunaan Keanggotaan My Sony Rewards ini.

    14. Jika terjadi penghentian keanggotaan Anda karena alasan apa pun, Anda tetap berkewajiban untuk tidak melanggar hak orang atau badan mana pun sehubungan dengan materi apa pun yang mungkin telah Anda unduh dari Situs Web.

  2. PENDAFTARAN PENGGUNA, PASSWORD DAN KEAMANAN

    Untuk menggunakan Layanan kami, Anda harus melengkapi formulir pendaftaran. Anda akan memilih kata sandi saat mendaftar. Pada saat pendaftaran dan pada berbagai waktu ketika menggunakan beranda apa pun atas nama Sony INDONESIA dan/atau Sony (selanjutnya disebut sebagai "Situs Web"), Anda akan diminta untuk memberikan informasi identitas pribadi kepada Sony INDONESIA termasuk, namun tidak terbatas pada, nama Anda, tanggal lahir, jenis kelamin, informasi kontak, alamat email, rincian kartu kredit ("Informasi"). Anda harus memastikan bahwa Informasi yang Anda berikan akurat, benar, terkini dan lengkap. Jika hal ini tidak terjadi atau Sony INDONESIA mempunyai alasan yang masuk akal untuk mencurigai demikian, Sony INDONESIA berhak membatalkan pendaftaran Anda.

    Anda wajib memberikan informasi tentang diri Anda untuk pendaftaran atau lainnya yang lengkap dan akurat. Anda dapat memperbarui informasi secara online dari waktu ke waktu. Anda harus segera memberi tahu Sony jika ada: (1) perubahan alamat rumah Anda; (2) pelanggaran keamanan, termasuk kehilangan, pencurian, atau pengungkapan tanpa izin atau penggunaan ID pengguna atau kata sandi keanggotaan Anda; atau (3) perubahan alamat email Anda. Hingga Sony menerima pemberitahuan mengenai pelanggaran keamanan, Anda akan tetap bertanggung jawab atas segala penggunaan tidak sah yang dibebankan pada ID pengguna keanggotaan Anda.

    Anda memahami bahwa setiap dan semua Informasi yang Anda berikan kepada kami akan dikumpulkan dan dapat digunakan untuk tujuan pengumpulan data untuk ratifikasi dan pencatatan identitas, mengirimi Anda informasi tentang berbagai produk dan layanan, memelihara daftar kontak untuk korespondensi, menyusun statistik agregat di Situs Web penggunaan, memproses pesanan pembelian Anda dan memberikan layanan seperti garansi dan layanan purna jual. Untuk tujuan di atas Sony INDONESIA dapat membagikan Informasi Anda dengan perusahaan terkait dalam grup Sony baik di Indonesia maupun di luar negeri. Untuk memungkinkan kami memberi Anda layanan yang disesuaikan dan dipersonalisasi, kami menggunakan file cookie untuk menyimpan dan melacak informasi tentang Anda ketika Anda mengunjungi Situs Web dan ini dilakukan tanpa Anda sadari bahwa hal itu sedang terjadi. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas bentuk, konten, dan keakuratan materi atau Informasi apa pun yang Anda tempatkan di Situs Web.

  3. PERNYATAAN PRIVASI ANGGOTA / KEBIJAKAN PRIVASI SONY INDONESIA

    Merupakan kebijakan Sony INDONESIA untuk menghormati privasi penggunanya. Anda mengetahui bahwa Informasi apa pun yang Anda berikan akan disimpan oleh Sony INDONESIA dan dapat diakses oleh karyawan Sony INDONESIA (termasuk karyawan dari perusahaan induk, anak perusahaan, atau perusahaan terkait) dan orang atau badan hukum lain yang terikat dengan Sony INDONESIA untuk atau dalam sehubungan dengan salah satu tujuan yang tercantum di atas atau kepada pihak ketiga sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi Sony INDONESIA yang dapat diakses di https://www.sony-asia.com/microsite/privacypolicy/id/.

  4. PROGRAM MY SONY REWARDS
    • 4.1 Umum
      • 4.1.1 Dengan menyelesaikan proses pendaftaran Layanan, Anda secara otomatis akan menjadi anggota program loyalitas bernama "Program My Sony Rewards" yang dioperasikan oleh Sony INDONESIA dan/atau afiliasinya ("Program Rewards", atau sesuai konteksnya , "Program").

      • 4.1.2 Setelah pendaftaran berhasil, Anda secara otomatis akan diberikan status "Anggota Program My Sony Rewards". Keanggotaan Program tidak dapat dipindahtangankan dan hanya untuk penggunaan pribadi pengguna terdaftar.

      • 4.1.3 Program hanya berlaku di Indonesia ("Wilayah").

    • 4.2 Manfaat
      • 4.2.1 Sebagai anggota Program, Anda akan mendapatkan akses ke e-voucher, promosi, diskon, hadiah gratis, kode promosi, dan keuntungan lain yang ditawarkan oleh Sony INDONESIA.

    • 4.3 Aneka ragam
      • 4.3.1 Sepanjang diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Sony INDONESIA berhak setiap saat untuk:

        • 4.3.1.1 Mengubah, memodifikasi, atau mengubah syarat dan ketentuan Program (termasuk menambah atau menghapus ketentuan apa pun); dan/atau

        • 4.3.1.2 menghentikan atau memodifikasi Program.
  5. PENGGUNAAN SITUS
    • 5.1 Informasi dan materi yang Anda temukan dipublikasikan di Situs Web mungkin merupakan hak milik Sony atau pihak lain, dan mungkin dilindungi oleh dan/atau mengandung berbagai hak kekayaan intelektual, termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta dan merek dagang. Anda tidak boleh menyalin, mendistribusikan ulang, atau mengeksploitasi materi tersebut secara komersial tanpa izin tertulis dari pemilik informasi atau materi tersebut.

    • 5.2 Anda menjamin bahwa semua materi yang Anda kirimkan untuk publikasi atau posting di Situs Web tidak akan melanggar atau menyalahi hak cipta, merek dagang, paten, hak desain atau undang-undang lainnya, hukum umum atau hak kepemilikan pihak lain, atau mengandung sesuatu yang cabul atau memfitnah. Dengan mengirimkan informasi atau materi milik Anda untuk dipublikasikan atau diposting pada, atau didistribusikan melalui, Situs, Anda akan dianggap telah memberikan izin non-eksklusif kepada Sony untuk mendistribusikan ulang dengan mengirimkan informasi atau materi tersebut ke seluruh dunia tanpa biaya atau tanggung jawab. Sony berhak, berdasarkan kebijakannya sendiri dan mutlak, namun tidak berkewajiban, untuk menolak memposting, menghapus, atau mengedit informasi apa pun yang Anda kirimkan atau masukkan ke dalam Situs Web. Anda setuju bahwa Anda tidak akan memegang, atau berusaha untuk meminta, Sony bertanggung jawab atas hilangnya data atau penyalahgunaan atau pelanggaran hak kekayaan intelektual apa pun yang Anda klaim kepemilikannya. Anda setuju bahwa Sony adalah pemilik setiap dan seluruh hak dan kepentingan (termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta) di Situs Web.

    • 5.3 Anda mengakui bahwa dari Situs Web Anda dapat mengakses konten World Wide Web yang mungkin berisi materi ilegal atau menyinggung. Anda mengakui bahwa Sony tidak bertanggung jawab atas konten World Wide Web apa pun, selain konten yang dibuat langsung oleh Sony atau agen resminya atau kontraktornya.

    • 5.4 Anda mengakui bahwa Sony berhak menghapus file apa pun di Situs Web, berdasarkan kebijakannya sendiri dan mutlak.

    • 5.5 Seluruh area dan bagian Situs dianggap publik dan, oleh karena itu, tidak ada privasi atau kerahasiaan yang diharapkan. Sony berhak memelihara, dan menggunakan, log obrolan, dan sarana lain apa pun yang dianggap perlu dan/atau sesuai berdasarkan kebijakannya sendiri dan mutlak, untuk memastikan bahwa pelanggan Situs Web mematuhi aturan perilaku online di atas.

    • 5.6 Sony tidak memberikan jaminan atas ketersediaan konten apa pun di Situs Web di masa mendatang. Sony berhak untuk mengubah atau menghentikan konten apa pun di Situs Web kapan pun, dengan alasan apa pun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

  6. PENGHENTIAN
    • 6.1 Penyalahgunaan Layanan dapat menyebabkan penghentian akun Anda. Sony INDONESIA berhak menghapus seluruh data dalam akun Anda dan melarang akses lebih lanjut terhadap file tersebut, dengan atau tanpa sebab kapan pun, dengan atau tanpa alasan apa pun, dan/atau menghentikan akun Anda dan penggunaan Layanan dengan atau tanpa sebab sewaktu-waktu dan berlaku segera, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    • 6.2 Jika Anda tidak ingin menjadi anggota Program atau ingin mengakhiri keanggotaan atau akun Anda, Anda dapat melakukannya dengan menghubungi kami melalui halaman web kami di https://web.sony-asia.com/id/contact-us/.

    • 6.3 Penipuan, penyalahgunaan penukaran, atau aktivitas tidak jujur apa pun terkait Program dapat mengakibatkan pembatalan keanggotaan Anda dalam Program atau penghentian akun Anda.

  7. LARANGAN SPAM
    Sony INDONESIA akan segera menghentikan akun apa pun yang diyakini, berdasarkan kebijakannya sendiri, mengirimkan atau terhubung dengan email sampah, spam, surat berantai, atau email komersial massal yang tidak diminta atau lainnya.

  8. TIDAK ADA JUAL KEMBALI LAYANAN
    Anda setuju untuk tidak menjual kembali Layanan atau penggunaan atau akses Layanan.

  9. GANTI RUGI
    Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, dan membebaskan Sony INDONESIA dan perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat, dan karyawannya dari segala kerugian, tanggung jawab, klaim, permintaan, kerusakan, atau pengeluaran (termasuk biaya pengacara yang wajar) yang diminta oleh pihak ketiga mana pun karena atau yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan atau tindakan Anda pada Layanan, atau pesan yang diposting atau dikirimkan oleh Anda pada atau melalui Layanan atau berhak, atas biayanya sendiri, untuk mengambil alih pertahanan dan kendali eksklusif atas masalah apa pun yang tunduk pada hal lain untuk ganti rugi oleh Anda, yang tidak akan menjadi alasan atas kewajiban ganti rugi Anda.

  10. MODIFIKASI PERSYARATAN PENGGUNAAN ATAU LAYANAN
    Sony INDONESIA berhak mengubah Ketentuan Penggunaan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sony INDONESIA juga berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan, untuk sementara atau selamanya, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Anda setuju bahwa Sony INDONESIA tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga mana pun atas modifikasi atau penghentian Layanan.

  11. HAK KEPEMILIKAN SONY INDONESIA
    Isi Situs Web, seperti teks, grafik, gambar, musik, logo, ikon tombol, tautan, kode HTML, merek dagang, perangkat lunak, dan materi lainnya (selanjutnya secara kolektif disebut sebagai "Materi") dan kompilasi (artinya koleksi, pengaturan dan perakitan) semua Materi di Situs Web dilindungi berdasarkan hak cipta, merek dagang, dan undang-undang lain yang berlaku. Seluruh Materi dan kompilasinya adalah milik eksklusif Sony INDONESIA atau pemasok konten atau kliennya. Penggunaan yang tidak sah atas Materi apa pun dapat melanggar hak cipta, merek dagang, dan hukum lain yang berlaku. Anda mengakui bahwa konten apa pun yang Anda terima melalui Layanan dapat ditampilkan, diformat ulang, dan dicetak oleh Anda hanya untuk penggunaan pribadi dan non-komersial. Anda setuju untuk tidak memodifikasi, menyalin, mereproduksi, mempublikasikan ulang, mengunggah, memposting, mengirimkan, menjual atau mendistribusikan dengan cara apa pun konten yang tersedia melalui Layanan, termasuk kode dan perangkat lunak atau menggunakan Materi dengan cara apa pun tanpa izin tertulis sebelumnya dari Sony INDONESIA dan untuk tujuan publik atau komersial apa pun.

  12. PENOLAKAN JAMINAN
    Materi yang tersedia di atau melalui Sony INDONESIA dan agen atau mitranya disediakan berdasarkan "sebagaimana tersedia" dan tanpa jaminan atau ketentuan apa pun baik tersurat maupun tersirat. Anda secara tegas menyetujui bahwa penggunaan Layanan adalah risiko Anda sendiri.

    Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Sony INDONESIA secara tegas menyangkal semua jaminan dan ketentuan apa pun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada, jaminan tersirat mengenai kelayakan untuk diperdagangkan dan kesesuaian untuk tujuan tertentu. Sony INDONESIA tidak memberikan jaminan bahwa Layanan akan memenuhi kebutuhan Anda, atau bahwa Layanan tidak akan terganggu, aman tepat waktu, atau bebas kesalahan. Sony INDONESIA tidak memberikan jaminan mengenai penggunaan hasil yang dapat diperoleh dari penggunaan Layanan atau tidak memberikan jaminan bahwa cacat pada perangkat lunak akan diperbaiki atau bahwa situs ini atau server yang menyediakannya bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Sony INDONESIA menafikan segala jaminan atau pernyataan bahwa kerahasiaan informasi yang dikirimkan melalui Layanan akan dijaga.

    Sony INDONESIA tidak memberikan jaminan mengenai barang atau layanan apa pun atau pengiriman barang atau layanan apa pun atau pengiriman barang atau layanan apa pun yang dibeli atau diperoleh melalui Layanan atau diiklankan melalui sponsor atau pengiklan pemasoknya, atau mengenai transaksi apa pun yang dilakukan melalui Layanan.

    Saran atau informasi apa pun, baik lisan maupun tertulis, yang Anda peroleh dari Sony INDONESIA atau melalui atau dari layanan tidak akan menimbulkan jaminan apa pun yang tidak dinyatakan secara tegas di sini.

  13. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
    Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, dalam keadaan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, kelalaian, Sony INDONESIA tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensial, yang diakibatkan oleh penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan, dari biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, dari setiap barang atau jasa yang dibeli atau diperoleh atau pesan yang diterima atau transaksi yang dilakukan melalui atau dari Layanan atau dari akses tidak sah ke atau perubahan transmisi atau data Anda, termasuk namun tidak terbatas pada atas kerugian atas hilangnya keuntungan, penggunaan, data, atau hal tidak berwujud lainnya, meskipun Sony INDONESIA telah diberitahu mengenai kemungkinan kerugian tersebut.

    Anda selanjutnya setuju bahwa Sony INDONESIA tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang timbul dari gangguan, penangguhan, atau penghentian layanan, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial, atau patut dicontoh, baik gangguan, penangguhan, atau penghentian tersebut dibenarkan. atau tidak, lalai atau disengaja, tidak disengaja atau tidak disengaja.

    Beberapa wilayah hukum tidak memperbolehkan pembatasan pengecualian jaminan, ketentuan, dan/atau tanggung jawab tertentu untuk beberapa jenis kerusakan, sehingga beberapa pengecualian di atas mungkin tidak berlaku bagi Anda.

  14. LAIN-LAIN
    Kegagalan Sony INDONESIA untuk menjalankan atau menegakkan hak atau ketentuan apa pun dalam Ketentuan Penggunaan bukan merupakan pengesampingan atas hak atau ketentuan tersebut. Jika ada ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan yang ditemukan oleh pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten sebagai tidak sah atau bertentangan dengan hukum, maka ketentuan tersebut harus dibuat, sedekat mungkin, untuk mencerminkan niat para pihak, dan ketentuan lainnya. Ketentuan Penggunaan akan tetap mempunyai kekuatan dan pengaruh penuh.

    Anda setuju bahwa terlepas dari undang-undang atau undang-undang yang bertentangan, setiap klaim atau penyebab tindakan yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan atau Ketentuan Penggunaan harus dimulai dalam waktu satu (1) tahun setelah klaim atau penyebab Tindakan tersebut muncul atau selamanya dilarang.

    Judul bagian dalam Ketentuan Penggunaan hanya untuk kemudahan dan tidak memiliki pengaruh atau signifikansi hukum atau kontraktual.

  15. PERATURAN LEBIH LANJUT
    Setiap permainan atau layanan pada Layanan mungkin berisi undang-undang/peraturan lain selain peraturan di atas dan Anda diwajibkan untuk menjalaninya sebelum berpartisipasi dalam layanan tersebut.

  16. YURISDIKSI
    Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh hukum Indonesia dan setiap perselisihan atau perbedaan yang timbul dari atau sehubungan dengan Perjanjian ini atau pelanggarannya termasuk pertanyaan mengenai keberadaannya, keabsahan atau pengakhirannya, para pihak dalam perjanjian ini akan melakukan upaya terbaik mereka untuk menyelesaikan perselisihan atau perbedaan tersebut melalui diskusi damai. Oleh karena itu, mereka harus berkonsultasi dan bernegosiasi satu sama lain, dengan itikad baik dan memahami kepentingan bersama, untuk mencapai solusi adil yang memuaskan kedua belah pihak. Jika para pihak tidak dapat mencapai penyelesaian apapun dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari setelah dimulainya perundingan atau tiga puluh (30) hari sejak tanggal salah satu pihak mengeluarkan pemberitahuan untuk penyerahan perkara tersebut ke arbitrase berdasarkan Klausul ini, mana yang lebih akhir, maka perselisihan atau perbedaan tersebut akan dirujuk dan akhirnya diselesaikan melalui arbitrase di Indonesia sesuai dengan Peraturan Arbitrase Pusat Arbitrase Internasional BANI ("Peraturan BANI") yang berlaku pada saat itu dengan aturan mana yang dianggap dimasukkan sebagai referensi ke dalam istilah ini.


PT Sony Indonesia